Cara Mengatasi Error 403 Forbidden IDM di Youtube

Oke di pada hari yang cerah ini ketika saya mau download video dari YouTube tapi kenapa selalu error, "Mungkin ini IDM-nya atau IDM CC-nya?". Ternyata tidak, terakhir saya sebelum saya pakai IDM 6.19 ini adalah IDM 6.17, setelah di upgrade ke 6.19 tetep errornya pun.
Eh iya, ini error nya.



Oke langsung saja di bawah ini adalah trik untuk mengatasi error IDM ini. Sebenarnya bukan mengatasi tapi mengakali. :p
Dalam tutorial ini saya membuat 3 cara untuk download video dari YouTube yang selalu error 403 "IDM HTTP/1.1 403 Forbidden error".

1. Menggunakan Link Download Generator
Cara ini cukup mudah sekali.
Pertama Anda buka Link Download Generator-nya lalu masukkan link video yang ingin Anda download. Dan link download pun akan tersedia, Anda juga bisa memilih kualitas video yang akan didownload.
Link Download Generator yang sering Saya pakai, savefrom.net dan keepvid.com

2. Menggunakan Add-Ons Download Flash & Video
Coba saja download add-ons Download Flas & Video di browser firefox anda(saya pakai mozilla firefox) lalu install,

3. Memodifikasi Url Video
Cara ini agak ribet, tapi insya allah berhasil. hehehe
Pertama buka video yang ingin di download.
Contoh:
https://www.youtube.com/watch?v=leAy6yzelm0
nah link tersebut coba Anda ubah terlebih dahulu, dengan mengganti watch?v=  menjadi  v/
Contoh, nya link di atas.
https://www.youtube.com/watch?v=leAy6yzelm0 menjadi https://www.youtube.com/v/leAy6yzelm0
Setelah itu pencet enter, atau kunjungi lah link video yang telah diubah.
Nanti Anda akan dihadapkan video yang berukuran besar yang ternyata itu adalah video yang tadi Anda ubah link nya.
Untuk mendownloadnya, Anda cukup play videonya lalu download seperti biasa menggunakan IDM. "Download this Video".
Dan download pun lancar tanpa IDM HTTP/1.1 403 Forbidden error.
Ini buktinya,


Sekian tutorial hari ini dari saya, semoga bermanfaat.

sumber: http://namakubeno.blogspot.co.id/2014/10/mengatasi-error-403-idm-youtube.html

2 comments

update mas,
cara ke tiga sepertinya ga berhasil mas, malah otomatis download file *swf, yg ga bisa diputar. terima kasih, infonya...


EmoticonEmoticon